ARTIKEL TERBARU


Gimana Bisa? DNA Salmon dari Sperma Ikan!
20 June 2024 17:00 PM

Sebelum kita bahas manfaatnya, kamu harus tahu fakta unik ini: DNA salmon yang digunakan dalam produk kecantikan ternyata diekstrak dari sperma ikan salmon. Kenapa dari sperma? Karena sperma mengandung DNA yang sangat murni, bebas dari kontaminan lain seperti protein dan lipid yang biasa ada di jaringan tubuh lainnya. Jadi, kualitas DNA-nya lebih tinggi dan lebih efektif ketika digunakan dalam produk kecantikan.

Manfaat DNA Salmon untuk Kecantikan
Nah, sekarang kita masuk ke bagian yang seru: manfaat DNA salmon untuk kulitmu!

1. Menyamarkan Keriput dan Garis Halus
DNA salmon kaya akan nutrisi yang bisa membantu menyamarkan keriput dan garis halus di wajah. Kandungan ini merangsang produksi kolagen dan elastin, dua protein penting yang menjaga kulit tetap kencang dan elastis. Hasilnya? Kulit tampak lebih muda dan segar!

2. Melembapkan Kulit
Produk kecantikan dengan DNA salmon bisa memberikan kelembapan ekstra untuk kulit. DNA salmon memiliki kemampuan untuk meningkatkan kadar air dalam kulit, membuat kulit terasa lebih lembut dan kenyal sepanjang hari. Ini sangat cocok buat kamu yang punya masalah dengan kulit kering.

3. Mempercepat Regenerasi Sel
DNA salmon juga dikenal bisa mempercepat proses regenerasi sel kulit. Ini berarti kulitmu bisa lebih cepat pulih dari kerusakan akibat sinar matahari, polusi, atau faktor lain. Dengan regenerasi yang lebih cepat, kulit akan terlihat lebih sehat dan bercahaya.

4. Mengurangi Peradangan
Buat kamu yang sering mengalami masalah kulit seperti kemerahan atau jerawat, produk dengan DNA salmon bisa jadi solusi. DNA salmon memiliki sifat anti-inflamasi yang membantu mengurangi peradangan dan menenangkan kulit. Jadi, kulitmu bisa lebih tenang dan bebas dari iritasi.

DNA salmon dari sperma ikan salmon bukan hanya terobosan keren di dunia bioteknologi, tapi juga membawa banyak manfaat untuk kecantikan kulit. Dari menyamarkan keriput hingga melembapkan dan mengurangi peradangan, DNA salmon benar-benar bisa jadi sahabat terbaik kulitmu. Jadi, jangan ragu untuk mencoba produk kecantikan dengan DNA salmon dan rasakan sendiri keajaibannya!

Baca Selengkapnya
ZAP Fest: Konser Eksklusif Member ZAP
20 June 2024 10:00 AM

ZAP Fest 2024 hadir khusus untuk Member ZAP yang udah siap menjadi bagian dari festival musik indoor terbesar! Ikuti perjalanan galaksi kami yang megah dan penuh kejutan, dengan banyak performer yang akan kami tampilkan!

Main Festival
📍Jakarta, 23 & 24 Agustus 2024

Psst… Akan ada 4 konser yang lebih intim di beberapa kota lainnya loh!

Jadi, mau merasakan festival musik indoor terbesar? Dapatkan akses untuk datang ke ZAP Fest dengan menjadi Member Eksklusif kami. DM @zapfestlive atau whatsapp Client Care Client di 08190-1500310 untuk info detail.

Baca Selengkapnya
#WhatZAP JakPus & Gresik area
12 June 2024 10:00 AM

Ada kabar baik untuk Geng ZAP, kini ZAP hadir di Green Pramuka Square dan Gresik loh!

Buat kamu yang memiliki permasalahan kulit kini kamu dapat merasakan treatment dengan pelayanan terbaik menggunakan teknologi canggih bersama dengan ZAP.
Kamu juga bisa dapat promo khusus Grand Opening berikut ini:

2X Yellow Laser hanya 1,5jt (normal 3jt)
2X DNA Salmon Micro Injection hanya 1,5jt (normal: 3jt)

Selain itu ada promo bundling:
•⁠ ⁠2X Underarm Hair Removal + 1 Juva Deo Stick hanya 399rb
•⁠ ⁠2X Underarm Hair Removal Combo + 1 Juva Deo Stick hanya 699rb

Promo menarik ini hanya berlaku di:
ZAP Clinic Green Pramuka Square
Green Pramuka Square
Whatsapp: 0822-4980-9139

ZAP Clinic Icon Mall Gresik
Icon Mall Gresik
Telepon: 031-3000-0109
Whatsapp: 0823-3330-5254

Yuk jadi Geng ZAP dan segera booking perawatanmu melalui DM @zapcoid, Client Care 1500 310, atau Online Booking

Happy ZAP Life!

Baca Selengkapnya
NgeZAP Pertamaku: 2 Treatment Hits Pemula
12 June 2024 10:00 AM

Buat kamu yang baca ini, wajib share informasi ini karena ZAP punya penawaran menarik buat kamu yang mau coba treatment di ZAP!

Promo NgeZAP Pertamaku:
1x IPL Rejuvenation dan 1x Underarm Hair Removal hanya 349RB (normal: 698RB)

IPL Rejuvenation
-mencerahkan wajah
-mengatasi jerawat 

Underarm Hair Removal
-menghilangkan bulu ketiak
-menghambat pertumbuhan bulu

Promo ini bisa kamu dapatkan sampai 15 Juni 2024 aja, jadi jangan sampai ketinggalan ya! Langsung check Official Shopee ZAP: ZAP Official Shop

Baca Selengkapnya
Apakah Aman Melakukan Microneedling Tanpa Dokter?
12 June 2024 10:00 AM

Microneedling adalah metode kecantikan yang menggunakan jarum kecil untuk merangsang produksi kolagen di kulit. Tapi, apakah aman melakukannya sendiri tanpa pengawasan dokter? Yuk, kita bahas manfaat, risiko, dan tips aman untuk mencoba microneedling di rumah.

Apa Itu Microneedling?
Microneedling adalah teknik yang menggunakan alat dengan jarum kecil untuk membuat luka mikro di kulit. Ini merangsang produksi kolagen dan elastin, membantu kulit tetap kencang dan elastis.

Manfaat Microneedling
Beberapa manfaat microneedling:
- Mengurangi Kerutan dan Garis Halus: Membantu menghaluskan kerutan dengan meningkatkan produksi kolagen.
- Memperbaiki Tekstur Kulit: Mengatasi bekas jerawat, hiperpigmentasi, dan pori-pori besar.
- Meningkatkan Penyerapan Produk Skincare: Luka mikro memungkinkan produk perawatan kulit bekerja lebih efektif.

Risiko Melakukan Microneedling Sendiri
Melakukan microneedling tanpa dokter bisa berisiko, terutama untuk kulit sensitif. Berdasarkan artikel di Halodoc, berikut beberapa efek samping yang mungkin terjadi:
- Memar dan Perdarahan: Kulit bisa berdarah atau memar selama perawatan.
- Kemerahan dan Bengkak: Kulit bisa jadi merah dan bengkak.
- Jaringan Parut: Risiko keloid atau jaringan parut.
- Infeksi: Risiko infeksi meningkat jika alat atau kulit tidak steril.

Microneedling bisa memberikan banyak manfaat untuk kulit, tapi juga punya risiko kalau dilakukan tanpa pengawasan profesional. Pertimbangkan semua faktor dan ambil langkah pencegahan yang tepat jika kamu mau mencobanya di rumah. Selalu utamakan keamanan dan konsultasikan dengan dokter sebelum mulai perawatan ini.

Baca Selengkapnya
Promo Khusus Member ZAP bulan Juni
05 June 2024 10:00 AM

Khusus di bulan Juni, ada promo diskon 50% Super Brightening Underarm untuk pemilik Membership di ZAP

Super Brightening hanya 275rb (normal 550rb) aja gengs, treatment ini bisa bikin cerah di area ketiakmu karena dengan pengolesan cairan peeling loh yang bisa ditukarkan di ZAP Clinic dan ZAP Premiere.

Nah, untungkan kalau punya Membership? Kamu mau Membership yang mana nih? Atau udah punya Membership? Cus langsung tanya ke DM @zapcoid atau @menologybyzap yaa. Mimin tunggu~

Baca Selengkapnya

ARTIKEL pilihan ZAP


ZAP Beauty Index 2024 dan MEN/O/LOGY Index
24 February 2024 14:00 PM

ZAP Beauty Index 2024 dan MEN/O/LOGY Index Ungkap Perilaku/Kebiasaan Baru Kebiasaan Wanita dan Pria Indonesia dalam Mempercantik dan Mempertampan Diri 

Setelah lima tahun konsisten menyajikan insight menarik terkait kecantikan lewat ZAP Beauty Index, ZAP meluncurkan MEN/O/LOGY Index, survei pertama mengenai ketampanan pria di Indonesia 

Jakarta, 30 Januari 2024 – ZAP kembali meluncurkan ZAP Beauty Index 2024, survei tahunan yang memotret perilaku wanita Indonesia tentang dunia kecantikan. ZAP Beauty Index tahun ini melibatkan 9.000 wanita Indonesia berusia 15-65 tahun. Survei pertama dan paling komprehensif mengenai kebiasaan konsumen dan industri kecantikan Indonesia ini merupakan hasil kerja sama ZAP dengan MarkPlus. Setiap tahunnya sejak survei pertama dirilis pada 2019, ZAP berupaya membantu memberikan perspektif terhadap tren industri kecantikan Tanah Air. Ada sejumlah temuan menarik yang dipotret oleh ZAP Beauty Index 2024. Beberapa di antaranya yakni mengenai tren kecantikan terkini, produk kecantikan yang paling banyak dicari, hingga kebiasaan wanita merawat diri. 


Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, tahun ini menjadi lebih spesial lantaran untuk pertama kalinya ZAP meluncurkan MEN/O/LOGY Index 2024, survei yang merangkum persepsi pria Indonesia mengenai penampilan, maskulinitas dan perawatan diri. Sebagai pionir dalam perawatan ketampanan pria, MEN/O/LOGY by ZAP menghadirkan data mengenai persepsi, kebiasaan, dan preferensi pria Indonesia dalam merawat diri. Masih bekerja sama dengan MarkPlus, MEN/O/LOGY Index 2024 melibatkan 1.500 responden pria berusia 15-55 tahun di seluruh Indonesia. 

Tren Kecantikan 
Apa arti “cantik” bagi wanita Indonesia saat ini? Ternyata, memiliki kulit wajah yang mulus dan glowing juga berpenampilan baik atau well-dressed menjadi tiga syarat cantik versi wanita Indonesia. Sebanyak 63,4% wanita Indonesia merasa cantik bila memiliki wajah mulus, glowing, dan well-dressed. Dari persentase tersebut, kulit wajah yang mulus mendapatkan perolehan 30,7%, sementara kulit wajah yang glowing mewakili 16,3% pendapat wanita Indonesia terkait arti cantik. Terkait definisi cantik, hampir seluruh (98,9%) wanita Indonesia sepakat bahwa kulit putih tak lagi menjadi standar kecantikan masa kini. 

Namun, ada sejumlah kondisi kulit yang jadi kekhawatiran para wanita. Lebih dari separuh atau sebanyak 53,8% wanita Indonesia merasa memiliki kulit kusam, 49,3% wanita mengeluhkan pori-pori kulit wajah yang besar, dan 34,1% wanita merasa memiliki mata panda atau lingkar hitam di area mata. Sementara itu, 29,5% wanita Gen Z atau kelahiran tahun 1997-2012 mulai merasakan tanda penuaan dini yang ditandai dengan munculnya garis-garis halus dan kerutan di wajah. Merespon temuan ZAP Beauty Index 2024, CEO dan Founder ZAP Group Fadly Sahab mengatakan, “ZAP Beauty Index dan MEN/O/LOGY Index menunjukkan upaya ZAP dalam mendengarkan concern wanita serta pria Indonesia untuk memahami hal-hal yang mereka sukai, sehingga ZAP dapat terus bertumbuh bersama mereka. Selain itu, kami berharap temuan-temuan MEN/O/LOGY Index dapat membuka diskusi tentang perawatan diri yang rupanya telah menjadi bagian yang integral dalam keseharian pria Indonesia”. Fadly turut berharap bahwa ZAP Beauty Index dan MENOLOGY Index dapat terus menjadi rujukan yang bermanfaat bagi berbagai stakeholders di industri kecantikan dan gaya hidup, termasuk bagi media.

Tipe Idaman 
Di mata pria, ternyata, fisik wanita bukan yang utama, melainkan sifat dan kepintaran. Sebesar 71,1% pria menganggap bahwa sifat (personality) dan attitude menjadi daya tarik utama wanita. Lalu, 56,2% pria tertarik dengan wanita yang pintar. Namun, 44,6% pria berpendapat bahwa ketimbang gaya berpakaian, mereka lebih menggemari fitur wajah yang dimiliki wanita seperti mata, bibir, atau hidung. Pun demikian dengan wanita. Mayoritas atau 65,3% wanita Indonesia lebih mengutamakan pria yang cerdas untuk dijadikan pasangan. Lalu, 55,6% wanita mengaku bakal memilih pria yang sudah matang secara finansial. Selain itu, 44,3% wanita menilai bahwa pria yang memiliki visi jelas dan prinsip kuat lebih atraktif. Secara fisik, wanita Indonesia menginginkan pria dengan tubuh yang tinggi (21,3%) serta kulit wajah terawat (20,1%).

Pria dan Perawatan Diri 
Tak seperti wanita yang cenderung fokus pada kulit wajah untuk mendefinisikan cantiknya, pria merasa lebih tampan jika berpenampilan baik atau well dressed dan bertubuh sehat serta bugar. Namun, bukan berarti memiliki wajah yang bersih dan mulus tak menjadi dambaan para pria Indonesia. Nyatanya, 19,1% pria merasa tampan jika memiliki wajah yang bersih dan mulus tanpa bekas jerawat dan flek. Pria juga memiliki kekhawatiran tersendiri atas penampilannya. Hampir separuh dari pria di Indonesia merasa tidak percaya diri atau insecure dengan kulit wajah mereka saat ini. Sebanyak 42% pria merasa memiliki kulit yang kusam, sedangkan 37% merasa memiliki pori-pori wajah yang besar. Namun, berbeda dengan wanita, mayoritas pria Indonesia merasa belum mengalami tanda-tanda penuaan. Selain itu, 22,4% pria merasa tidak percaya diri dengan rambut mereka. Sebab, 34,7% pria mengalami kerontokan rambut. Masalah lainnya berupa rambut berketombe (34,4%) dan rambut kering (30,1%). Padahal, hampir seluruh atau 96,7% pria menganggap bahwa rambut memberikan pengaruh signifikan terhadap penampilan. Untuk merawat rambut, pria Indonesia juga suka menggunakan conditioner (34,3%) dan hair tonic (33,2%) sebagai pelengkap shampo.

Temuan MEN/O/LOGY juga mengungkapkan bahwa banyak pria Indonesia telah rutin menggunakan skincare untuk merawat kulit wajah mereka. Salah satu yang cukup mengejutkan, rupanya pria telah mengenal cleansing balm sebagai alternatif pembersih wajah. Sebanyak 6,9% pria Indonesia telah menggunakan cleansing balm sebagai salah satu produk skincare yang mereka gunakan selain serum (26,4%) dan masker (25,7%).

“Hasil survei MEN/O/LOGY Index 2024 membuktikan bahwa pria Indonesia memiliki kepedulian yang besar pada penampilan fisik mereka, terutama kulit dan rambut. Banyak di antara mereka yang telah melakukan perawatan di klinik. Hampir 50% pria Indonesia pernah melakukan perawatan di klinik kecantikan. Pria Gen X atau yang lahir tahun 1965-1980 lebih banyak mengunjungi klinik kecantikan (72%) dibandingkan pria Gen Z (63,6%). Pria Gen X juga yang paling banyak melakukan pembelian produk di klinik kecantikan,” kata Chief Operating Officer MarkPlus Institute Yosanova Savitry

Klinik Kecantikan 
Jadi Pilihan Menurut survei, klinik kecantikan menjadi salah satu pilihan wanita untuk mendapatkan cantik yang didambakan. Kini, wanita Indonesia sudah mengunjungi klinik kecantikan sejak usia remaja, bahkan di usia 15 tahun. Mayoritas wanita Indonesia menghabiskan lebih dari Rp 500.000 untuk perawatan di klinik kecantikan. 

Survei juga mencatat ragam biaya yang dikeluarkan oleh responden untuk mempercantik diri menggunakan produk kecantikan. Mayoritas atau 71,4% wanita Indonesia merogoh kocek lebih dari Rp 300.000 untuk membeli produk skincare setiap bulannya. Bahkan, 28,6% wanita menghabiskan lebih dari Rp 500.000 per bulan untuk membeli produk skincare. Biaya tersebut lebih besar ketimbang pengeluaran untuk produk makeup. Hanya 39,9% wanita yang mengeluarkan lebih dari Rp 300.000 setiap bulannya untuk membeli produk makeup.

Lantas, produk seperti apa yang dicari oleh wanita Indonesia? Sebanyak 75,8% wanita mencari skincare dengan manfaat mencerahkan, lebih banyak dibanding yang mencari manfaat melembabkan kulit (58,9%). Lalu, 53,8% wanita Gen Z mengaku ingin menyamarkan bekas jerawat, lebih tinggi dibanding Gen X (25,3%) dan Gen Y (48,8%). Pada tahun ini, 44,9% wanita Gen Z menginginkan produk skincare yang dapat memperlambat penuaan, meningkat dari tahun sebelumnya sebesar 34,2%. 

Survei juga menemukan, sebanyak 66,4% wanita mempertimbangkan kandungan produk skincare, sedangkan 42,8% mempertimbangkan reputasi atau kredibilitas brand saat membeli produk kecantikan. Label produk seperti “halal” dan “cruelty free” pun dinilai penting oleh hampir 50% wanita Indonesia. Bahkan, 89,4% wanita bersedia membayar lebih produk yang berasal dari merek ramah lingkungan. 

ZAP Beauty Index 2024 & Menology Index masih memuat banyak temuan-temuan menarik lainnya terkait kebiasaan, tren dan preferensi wanita serta pria di Indonesia. Untuk membaca selengkapnya bisa mengakses ZAP Beauty Index 2024 pada website kami di zapclinic.com

Baca Selengkapnya

back to top

Selamat Datang di ZAP

silakan masukan data diri anda untuk memulai chat dengan kami