Tips Liburan Akhir Tahun Aman Selama Pandemi Dari ZAP

Blog Lifestyle
16.12.2021
 
 
Tips Berlibur di Masa Pandemi Dari ZAP

Pelonggaran level PPKM di beberapa wilayah membuat minat masyarakat untuk berwisata kembali meningkat. Liburan selama masa pandemi sangat berbeda dengan yang biasa kita lakukan. Ada protokol kesehatan tambahan yang harus kita lalui sebelum berwisata, seperti melampirkan sertifikat vaksinasi, bukti hasil tes PCR atau antigen Covid-19, serta karantina untuk mencegah penularan virus Corona.

Berikut ini hal yang bisa kamu lakukan jika ingin melakukan perjalanan atau berwisata akhir tahun selama masa pandemi Covid-19.

1. Pastikan tubuh kamu dalam keadaan sehat
Sebelum memutuskan untuk berlibur, pastikan kamu dan anggota keluargamu dalam keadaan sehat. Saat sakit atau tidak dalam kondisi prima, daya tahan tubuh cenderung menurun. Hal ini bisa memudahkan berbagai penyebab penyakit, termasuk virus Corona, masuk ke tubuh selama liburan. Beberapa tujuan wisata, terutama yang berada di wilayah berbeda, mewajibkan kamu untuk melakukan rapid test sebelum berangkat. Bila perlu, kamu juga bisa melakukan test PCR yang hasilnya lebih akurat. Selain untuk memastikan kesehatan diri sendiri, kamu bisa melindungi orang lain yang akan bertemu denganmu di tempat wisata nanti.

2. Pilih tempat penginapan yang baik
Jika menginap di hotel atau vila, pastikan hotel atau vila tempatmu menginap sudah menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Kamu bisa memastikan ini dengan melihat website atau review hotel dimana kamu ingin menginap.

3. Bawa peralatan pribadi
Jangan lupa untuk membawa peralatan pribadi, seperti handuk, sikat gigi, tempat minum, dan alat makan. Hal ini adalah untuk mencegah kemungkinan penularan virus Corona dari barang-barang. Pastikan setiap anggota keluarga juga peralatannya masing-masing ya.

4. Selalu sediakan masker dan hand sanitizer
Pastikan kamu tetap mengenakan masker, meskipun kamu dan orang-orang di sekitarmu terlihat sehat. Bawalah lebih dari 1 masker sebagai cadangan. Selain itu, penting juga untuk selalu membawa hand sanitizer karena tidak semua tempat menyediakan wadah untuk mencuci tangan.

5. Pilih tempat wisata di luar ruangan
usahakan kamu memilihi aktivitas luar ruangan dan tidak mengunjungi tempat dengan area yang tertutup, seperti karaoke, bar ataupun wisata lain yang padat pengunjung.

Itulah tips aman berlibur saat pandemi yang perlu kamu terapkan. Tetap utamakan kesehatan diri kalian selama berlibur di saat pandemi, ya. Happy ZAP Life!
 

ZAP Clinic Team

zapclinic.com

Lokasi Praktek : ZAP Premiere Menteng

 
WhatsZAP