Tahukah Kamu Sinar LED bisa Meringankan Nyeri Menstruasi

Blog Health
04.07.2022
 
 
Nyeri menstruasi atau yang dikenal sebagai Dismenore adalah keram perut dibagian bawah. Gejala ini merupakan hal yang normal dan tidak perlu di khawatirkan meski gejala ini juga jarang menimbulkan komplikasi, dismenore dapat mengganggu aktivitas sehari-hari.

Berikut ini hal yang bisa kamu lakukan untuk mencegah dan mengurangi dismenore

-Berolahraga secara rutin minimal 30 menit sehari
-Beristirahat dan tidur yang cukup
-Mengkonsumsi makanan bergizi lengkap dan seimbang
-Mengelola stress

Selain itu kamu juga dapat mandi dengan air hangat, mengompres air hangat dibagian yang terasa kram, mengonsumsi obat pereda nyeri atau melakukan treatment tebaru di ZAP yaitu Muscle Pain Release tindakan menggunakan sinar LED yang dapat meningkatkan temperatur kulit, memperbaiki aliran darah, meningkatkan suhu tubuh sehingga membuat otot menjadi rileks untuk mengurangi nyeri haid serta pegal pada badan.

Do’s & don’ts treatment Muscle Pain Release pada nyeri menstruasi.
Bila ingin mencoba perawatan terbaru ini, pasien harus melakukan konsultasi dengan dokter terlebih dahulu untuk memastikan kontraindikasi. Penderita epilepsi, kanker, pasien dengan pacemaker, hipersensitif terhadap cahaya dan riwayat tanning adalah beberapa kondisi yang tidak memenuhi syarat tindakan. Proses tindakan ini membutuhkan waktu sekitar 20-30 menit. Sensasi hangat dan sedikit silau mungkin akan dirasakan oleh pasien.

Itu dia hal yang bisa kamu lakukan untuk mengurangi dismenore atau nyeri haid. Happy ZAP Life!
 

ZAP Clinic Team

zapclinic.com

Lokasi Praktek : ZAP Premiere Menteng

 
WhatsZAP