Perlukah Pria Pakai Celana Dalam Saat Tidur?

Blog Health
18.01.2021
 
 

Banyak cerita yang di lontarkan mengenai penggunaan celana dalam saat tidur itu paling baik untuk pria. Tidur tanpa menggunakan celana dalam tentu lebih baik dibandingkan dengan menggunakan celana dalam yang ketat dan berbahan sintetis seperti nylon. Pada pria dengan menggunakan celana dalam yang ketat terbukti mempengaruhi infertilitas atau kesuburan. Karena penggunaan celana dalam yang terlalu ketat akan meningkatkan suhu di area reproduksi dan mengurangi pendarahan pada area reproduksi pria. Lalu, seperti apa celana dalam yang baik untuk digunakan saat tidur? Dan sebaliknya, celana dalam apa yang tidak baik digunakan saat tidur?

Menurut dr.Matahari Arsy Harum, SpKK yang paling baik saat tidur untuk pria adalah dengan menggunakan celana dalam. Namun disarankan menggunakan celana dalam yang pas dan breathable atau menyerap keringat seperti misalnya linen, katun atau sutra. Menurut penelitian, pemilihan celana dalam yang terlalu ketat dapat memicu trombosis atau terbentuknya gumpalan darah di pembuluh darah arteri.

Bagi pria yang khususnya sudah menikah jangan lupa jalani juga gaya hidup sehat, dan makan makanan yang bergizi baik untuk menjaga kesuburan sperma.

 

ZAP Clinic Team

zapclinic.com

Lokasi Praktek : ZAP Premiere Menteng

 
WhatsZAP