Penjelasan Dokter Spesialis Obgyn Mengenai Metode Melahirkan Tiup-Tiup

Blog Health
16.02.2021
 
 
Melahirkan adalah momen yang tidak bisa dilupakan untuk para ibu. Namun beberapa waktu lalu viral di media sosial, seorang ibu melahirkan dengan tenang dan tanpa mengejan. Di media sosial, teknik melahirkan ini dikenal dengan dengan metode tiup. Persalinan normal dengan metode tiup-tiup tanpa mengejan ini menjadi teknik yang dipertimbangkan oleh banyak ibu, harapannya agar tidak robek dan minim trauma.

Sebelum lakukan proses persalinan ini, dokter harus memastikan bahwa denyut jantung janin harus dalam batas normal dan posisi persalinan nya semi upright. Proses persalinan ini ada 2 macam biasanya, yang pertama adalah proses mengejan dengan pita suara tertutup dan terbuka. Nah metode tiup-tiup ini adalah metode mengejan dengan pita suara terbuka, maka kesimpulannya proses ini sudah sesuai dengan proses persalinan yang normal.

Kami memembahasnya dalam video Ask Doctor bersama dr. Andrew Putranagara, Sp.OG ZAP Premiere MOI di youtube ZAP Clinic.


Jika Hari Perkiraan Lahir (HPL) kamu sudah dekat, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu proses melahirkan yang akan dilakukan. Jangan lupa juga untuk lakukan USG dengan Dokter Spesialis Obgyn di ZAP Premiere terdekat ya.
 

ZAP Clinic Team

zapclinic.com

Lokasi Praktek : ZAP Premiere Menteng

 

 

Testimonial

Locations

Video

 

 
 

 
Online Consultation