Flu shot minimalisir risiko terserang influenza

Blog Health
27.01.2021
 
 
Cuaca yang tidak menentu membuat kita waspada dan ingin meningkatkan daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit. Penyakit yang paling sering di alami di cuaca pancaroba seperti ini adalah flu, juga mudah menular. Agar tubuh tetap fit dan terhindar dari virus tersebut, vaksin menjadi pilihan yang tepat sebagai pencegahan agar terhindar dari penyakit. Vaksin Influenza di rekomendasikan untuk orang yang beresiko tinggi, menurut WHO vaksin influenza sangat merekomendasikan terutama usia anak 6 bulan hingga 5 tahun, orang lanjut usia yang lebih dari 65 tahun dan juga pekerja medis.

Kandungan dari virus influenza dapat membangun antibodi dan meminimalisir risiko terserang influenza serta penularannya. Vaksin ini menjadi pertimbangan untuk tidak dilakukan kepada orang yang memiliki alergi telur, protein ayam, keadaan demam tinggi, kejang atau dalam keadaan infeksi akut. Maka, penting untuk melakukan konsultasi dahulu dengan dokter sebelum melakukan tindakan.

Memang, Vaksin Influenza memiliki efek samping, namun efek samping yang ditimbulkan cenderung ringan, seperti sakit kepala, ruam, iritasi, reaksi di tempat suntikan, dan demam. Efek samping yang terjadi akibat vaksinasi influenza sangat jarang terjadi. Secara keseluruhan vaksinasi Influenza dapat ditoleransi dengan baik pada semua kelompok usia.

ZAP kini menyediakan pelayanan kesehatan yang aman dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Kami pastikan tindakan yang dilakukan aman dan kesehatanmu akan selalu menjadi prioritas kami.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai vaksin flu kamu bisa menonton penjelasan dari dr. Rina (@rinadwii) mengenai apakah vaksin influenza bermanfaat dan efektif untuk dilakukan dalam cegah virus corona dengan klik link berikut :

 

ZAP Clinic Team

zapclinic.com

Lokasi Praktek : ZAP Premiere Menteng

 

 

Testimonial

Locations

Video

 

 
 

 
Online Consultation