Tips Jaga Kulit Tetap Cerah dan Lembap Selama Ramadhan

Blog Beauty
22.04.2021
 
 
Berpuasa mengubah aktivitas kita sehingga membuat kulit menjadi lebih mudah dehidrasi. Kondisi seperti ini bisa memunculkan permasalahan kulit seperti kering dan kusam. Selama bulan Ramadhan, kita membatasi diri hanya makan dan minum di siang hari. Selain itu, pastinya pola tidur juga menjadi sedikit berubah.

Padahal kulit yang kering bisa menyebabkan munculnya tanda-tanda penuaan dini seperti flek. Selain kulit kering, dehidrasi ketika bulan puasa juga kerap menyebabkan bibir pecah-pecah yang tentu sangat mengganggu. Oleh karena itu, meskipun sedang berpuasa, kita tetap harus bisa menjaga kesehatan kulit kalian. Salah satu caranya adalah menggunakan skincare yang bisa merawat kelembapan kulit. 

Nah, ada beberapa tips penggunaan skincare lainnya yang bisa kamu gunakan selama berpuasa. Apa saja sih tipsnya?

1. Facial Wash
Meski Ramadan kali ini masih banyak dihabiskan di rumah saja karena work from home, namun dalam membersihkan wajah juga perlu diperhatikan. Kamu tetap perlu melakukan pembersihan wajah minimal dua kali sehari menggunakan face cleanser. Tujuannya biar kulit wajah tetap bersih, serta menghindari kusam selama berpuasa.

2. Mouisturizer
Untuk menjaga agar kulit kamu tetap lembap, kamu wajib untuk menggunakan skincare yang satu ini ya. Penggunaan moisturizer harus disesuaikan dengan jenis kulitmu. Jika memiliki jenis kulit kering, pilih produk yang ekstra lembap dan mampu menjaganya sepanjang hari. Sedangkan untuk pemilik kulit berminyak, gunakan pelembap bertekstur gel yang tidak membuat kulit semakin berminyak.

3. Face mist
Selain moisturizer, menggunakan face mist juga bisa jadi pilihan cara untuk memberikan hidrasi dan nutrisi lebih pada kulit. Terlebih, face mist bisa menyerap lebih cepat dan cukup mudah digunakan, yakni dengan menyemprotkan langsung pada wajah. Pemakaiannya juga cukup simple, cukup dengan disemprotkan ke wajah kapanpun kalian membutuhkan. Selain itu juga, face mist juga bisa membuat makeup kamu tahan lama.

4. Sunscreen
Seperti yang kita ketahui, kebutuhan kulit kita terhadap air memang sangat besar. Sehingga, pelembap saja belum cukup untuk menjaga kelembapan kulit. Dianjurkan untuk memakai serum dua kali di pagi dan malam hari, agar kandungan air di dalam kulit semakin tinggi sehingga kelembapan kulit bisa terjaga sepanjang hari.

Nah, itu dia tips – tips penggunaan skincare selama berpuasa. Meski puasa tahun ini di rumah saja, kulit juga tetap perlu diperhatikan agar tetap terlihat sehat dan terhidrasi dengan baik selama berpuasa.

Selamat menjalankan ibadah puasa ya!
 

ZAP Clinic Team

zapclinic.com

Lokasi Praktek : ZAP Premiere Menteng

 
Online Consultation