Hapus Tato Tanpa Rasa Sakit, ZAP Clinic Andalkan Laser
Jakarta, CNN Indonesia -- Punya tato bisa jadi satu kebanggaan tersendiri. Akan tetapi, bagaimana jika punya tato yang masih berkaitan dengan mantan?

Inilah yang mendorong penyanyi Widi Vierratale memutuskan untuk menghapus dan menghilangkannya. Kata dia, tato itu dulu dibuat di saat yang sama dengan kekasih, tapi sekarang sudah putus, dan ia tak mau lagi tato itu ada.
 
"Tato ini dulu aku buat samaan dengan mantan, kan malas jadinya kalau diingat-ingat. Jadi, aku coba treatment laser tattoo removal," ujarnya suatu kali saat menjalani treatment di ZAP Clinic, Summarecon Mal, Bekasi beberapa waktu lalu.

Penghapusan tato dengan laser menjadi salah satu treatment kecantikan terbaru yang saat ini mulai ramai di kalangan penggemar tato. Beberapa klinik kecantikan mulai mengandalkannya, karena dinilai lebih aman dan tidak begitu sakit saat dilakukan.

Merangkum sejumlah sumber, diketahui jumlah orang dengan tato di Indonesia meningkat beberapa tahun terakhir. Namun, hal ini juga diikuti oleh tingginya permintaan untuk menghilangkannya.

Hanya saja, salah satu kendala yang membuat orang takut menghilangkan tato adalah karena tindakan ini lebih sakit dibandingkan membuat tato, dan jika tidak dilakukan dengan benar maka dapat menimbulkan bekas luka.

“Merespon meningkatnya permintaan menghilangkan tato yang tidak sakit itu, kami coba tawarkan tattoo removal dengan laser. Ini diyakini aman dan efektif,” kata Fadly Sahab, Chief Executive Officer ZAP Clinic beralasan.

Dihubungi terpisah, dr.Indah Widyasari SpKK bercerita, berbagai alasan muncul mengenai alasan menghilangkan tato. Mulai dari tuntutan pekerjaan, hingga adanya kenangan negatif dari tato yang sudah terlanjur menempel di tubuh. Kata dia, di antara metode yang sudah teruji dan terbukti, penggunaan teknologi laser merupakan salah satu yang dianggap terbaik hingga saat ini.

"Dengan laser, hasil yang didapatkan biasanya sangat efektif dan dengan tingkat keamanan yang baik,” kata dokter spesialis kulit dan kelamin tersebut, di Summarecon Mal, Bekasi, pada Senin (21/8).

Lebih jauh ia mengatakan, kombinasi hasil dan keamanan didapatkan dari mekanisme kerja laser yang dapat menghancurkan pigmen warna dari tato, dilanjutkan dengan penghancuran sisa tato oleh sistem pertahanan tubuh. Metode ini telah digunakan sebagai standar baku di dunia estetik untuk menghilangkan tato.

Dengan teknologi laser, hasil yang diperoleh akan bervariasi salah satunya disebabkan dengan warna tinta tato. "Tato yang berwarna hitam akan lebih mudah hilang dibandingkan tato berwarna," ujar dr.Indah SpKK.

Tentunya tato dengan jumlah tinta yang banyak dan memiliki garis atau model yang berlapis juga akan memerlukan waktu yang lebih lama untuk dihilangkan dibandingkan tato yang sederhana.

Dengan metode yang terbukti aman dan efektif, hapus tato dengan laser kini kerap diandalkan. “Selain aman, metode penghapusan tato dengan laser ini juga nyaman, karena sebelum treatment klien akan diberikan anastesi agar tindakan ini tidak menimbulkan rasa sakit” tambah Fadly.
 

Liputan Media Online
19.01.2018
 

 

Testimonial

Locations

Video