Menghilangkan Tato Tanpa Sakit

Dengan teknologi laser terbaru, masalah kulit seperti bekas jerawat, kerusakan kulit akibat sinar matahari, pori-pori yang besar, tanda-tanda penuaan, hingga tatto removal pun dapat ditangani secara singkat dan aman.

Menurut dr Indah Widyasari SpKK dari Zap Clinic Premiere, kini tersedia perawatan ZAP tattoo removal yang aman dan efektif. Perawatan ini tersedia di seluruh outlet ZAP yang tersebar di Indonesia. “Untuk melakukan perawatan tersebut (tatto removal ), maka pasien berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter untuk mengetahui apakah ada alergi, keloid, atau keluhan lainnya. Hal tersebut berguna untuk hasil terbaik dan mencegah risiko,” katanya di acara pembukaan Zap Clinic yang ke-30 di Summarecon Mal Bekasi pada Senin (21/8) lalu.

Dokter Indah menuturkan, saat ini jumlah orang dengan tato di Indonesia meningkat. Namun, hal ini juga diikuti oleh tingginya permintaan untuk meng- hilangkannya karena alasan pekerjaan, ingin menikah, dan agama. “Salah satu pasien saya ingin menghilangkan beberapa tato yang berupa nama mantan pacarnya karena ingin menikah. Nah hal tersebut bisa dilakukan dengan waktu singkat dan aman,” paparnya yang merupakan lulusan dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia.

Perawatan laser tatto removal tersebut juga  dilakukan penyanyi Widy, vokalis band Vierra, di Zap Clinic di Summarecon Mal Bekasi. Sebelumnya Widy sudah melakukan konsultasi dengan dr Indah untuk menghilangkan tato di tangannya. “Ini kan tato dibuat saat masih sama dia, namun karena sudah putus, jadi ya tatonya dihapus,” sebutnya yang mengatakan dirinya memang memilih klinik yang nyaman, aman, dan tidak menimbulkan rasa sakit saat proses menghilangkan tato tersebut.

Proses menghilangkan tato, dr Indah menyebutkan, diawali dengan tindakan anestesi, lalu laser menembak langsung tato yang akan dihilangkan. “Laser kan mempunyai panjang gelombang tertentu hingga permukaan kulit dalam, lalu bekerja merusak tinta tato tersebut, dan adanya sedikit rasa panas di kulit. Namun jangan khawatir, tidak sakit kok karena saat ini beredar rumor bahwa menghilangkan tato lebih sakit daripada saat membuat tato,” paparnya, yang mengatakan kisaran harga Rp1 juta untuk menghilangkan tato ukuran KTP.

Jika tato terletak di dekat bagian tubuh alat vital, menurut dr Indah, biasanya agak lebih hati-hati. “Diberikan pengaturan suhu laser tersebut serta prosesnya yang sama, yakni adanya tindakan anestesi, lalu tato ditembak langsung dengan sinar laser. Sesudah itu, kompres dengan air steril selama 15-20 menit untuk mengurangi kemungkinan rasa panas dan dilanjutkan dioleskan krim khusus. Setelah beberapa jam dipersilakan untuk mandi. Namun, sebaiknya jangan terkena matahari langsung untuk mencegah timbulnya pigmentasi dan tidak boleh menggunakan produk scrub ,” urainya yang mengatakan proses menghilangkan tato bisa dilakukan sebulan sekali.

“Untuk hasil maksimal dan jika memang tatonya berukuran besar bisa dilakukan perawatan tatto removal tersebut hingga 10 kali. Selain itu, tergantung jenis kulitnya, apakah ada keloid atau adanya  layering (menato ulang dengan menambah lagi tato di atasnya). Jika iya, maka tato akan semakin sulit hilang,” ujarnya, yang mengatakan cepat lambatnya menghilangkan tato tergantung juga dengan jumlah tinta dan apakah pembuatannya dilakukan profesional atau amatir.

Sementara itu, Chief Executive Officer ZAP Clinic Fadly Sahab menuturkan bahwa pertumbuhan ZAP Clinic pada tahun ini cukup menggembirakan. Dengan pem bukaan outlet baru ke-7 pada tahun ini menjadikan jumlah cabang ZAP di seluruh Indonesia menjadi 30 outlet.

Fadly juga menjelaskan, ZAP ber ino vasi dengan menghadirkan berbagai perawatan baru, yakni perawatan laser Tattoo Removal untuk menghapus tato di ba gian tubuh mana pun secara aman dan tanp a rasa sakit. “Ini perawatan baru di ZAP Clinic namun di ZAP Premiere sudah ada. Rencananya,  beberapa ZAP Clinic juga akan di-upgrade ke ZAP Premiere de ngan ditangani dokter spesialis kulit dan kelamin,” sebutnya yang mengatakan ZAP Clinic tidak menggunakan strategi franchise . sali pawiatan

 

Liputan Media Cetak
04.09.2017
 

 

ZAP Warrantys

Testimonial

Locations

Video