Kulit Cerah dan Kencang dengan Photo Facial

Wajah yang mulus dan halus tanpa kerutan, serta bersih tanpa flek hitam, jerawat dan minyak yang berlebih membuat seorang wanita terlihat lebih cantik dan menarik. Namun, semakin bertambahnya usia  dan pajanan sinar matahari langsung membuat kulit yang tadinya mulus dan bersih bisa timbul masalah seperti kerutan dan flek hitam.Tak perlu khawatir, karena di jaman modern ini masalah-masalah kulit yang timbul tersebut bisa diatasi secara instan. Salah satu solusinya adalah treatment photo facial yang dapat dilakukan di ZAP Clinic. Treatment yang menjadi primadona di ZAP ini memiliki banyak manfaat yang diimpikan wanita.

Dijelaskan oleh dr. Fika Aesthetika, B.Med.Sci, MARS, Head medical and training ZAP Clinic, treatment photo facial bermanfaat untuk meratakan warna kulit, memperbaiki tekstur kulit, mengurangi jerawat dan bekas  jerawat. Treatment tersebut juga dapat mengurangi pigmentasi dan flek hitam akibat paparan sinar matahari, termasuk flek warna cokelat dan abu- abu kebiruan akibat pertambahan usia.

Manfaat lainnya adalah mengurangi kerutan halus dan mengecilkan pori-pori, serta merangsang regenerasi kolagen sehingga kulit lebih halus, kencang dan kenyal. Treatment photo facial juga dapat mengurangi produksi minyak berlebih, menghilangkan jerawat, melembabkan dan mencerahkan kulit. Treatment ini juga dapat membuat kulit wajah baby like skin dan lembab, serta teksturnya lembut.

Tiga Metode. Treatment photo facial merupakan treatment wajah yang  menggabungkan  tiga  metode atau teknologi, yakni face toning, face rejuvenation dan oxy infusion. Ketiga metode ini bekerja pada lapisan kulit yang berbeda. Dengan demikian, treatment ini dapat mengatasi semua masalah di semua lapisan kulit, yakni lapisan kulit terluar (stratum korneum), lapisan epidermis dan lapisan dalam kulit (dermis).

Face toning menjadi tahapan awal treatment photo facial. Face toning menggunakan teknologi laser  yang bekerja padalapisan dermis kulit. Treatment ini mampu merangsang produksi kolagen sehingga kulit wajah akan kencang, kerutan halus berkurang dan pori-pori mengecil. Manfaat lainnya adalah menghilangkan flek yang berwarna abu-abu kebiruan, serta mengurangi produksi minyak sehingga jerawat berkurang.

Tahapan selanjutnya adalah face rejuvenation. Face rejuvenation merupakan treatment yang menggunakan teknologi berbasis cahaya yang bekerja pada lapisan epidermis dan dermis bagian atas, yang memiliki target melanin (sel pembentuk flek pada kulit), hemoglobin (sel darah merah), dan air pada lapisan dermis (tempat produksi kolagen). Treatment ini berfungsi untuk mengurangi flek hitam, menyembuhkan jerawat dan mengurangi peradangan, meremajakan kulit wajah dengan merangsang regenerasi kolagen, serta mengurangi pigmentasi sehingga kulit wajah terlihat lebih halus dan cerah.

Selanjutnya adalah tahapan oxy infusion. Oxy infusion adalah treatment pemberian oksigen secara optimal yang akan diserap langsung oleh lapisan kulit wajah melalui pori-pori, sehingga kulit wajah terlihat lebih segar dan terjaga kelembaban kulit. Treatment oxy infusion juga dapat mengurangi kotoran pada wajah sehingga jika ingin datang atau performa ke suatu acara, maka akan membuat tampilan make up semakin bagus. Treatment ini juga bermanfaat bagi Anda yang membutuhkan wajah yang bersih, segar dan lembab dalam waktu yang singkat.

Treatment photo facial berlangsung selama 30-40 menit. Proses pengerjaannya diawali dengan pembersihan wajah. Selanjutnya dokter mengambil foto dokumentasi wajah yang bermanfaat untuk melihat progress treatment dan sebagai rekomendasi rekam medis di ZAP. Kemudian treatment Face Toning dilakukan. Saat pengerjaan mata ditutup dengan kacamata khusus agar mata tidak terganggu oleh sinar laser.

Setelah dilaser berikutnya dilakukan face rejuvenation dengan teknologi berbasis cahaya. Sebelumnya wajah diberikan gel untuk melindungi kulit dari cahaya yang diberikan. Berikutnya wajah disinari dan setelah itu dilakukan tahapan oxy infusion.

Hasil Bagus. Treatment ini langsung ditangani oleh dokter ahli sehingga dokter dapat mengetahui kondisi kulit pasien dan dianjurkan melakukannya secara rutin agar hasilnya bagus. Dua minggu sebelum dan sesudah treatment tidak dianjurkan terkena sinar matahari secara langsung maupun tidak langsung.

Dua hari setelah treatment tidak disarankan melakukan scrubbing, mencuci wajah dengan air hangat, melakukan olahraga berat dan berenang. Namun, setelah treatment bisa langsung mengenakan make up. Karena itu, dianjurkan menggunakan sunblock minimal SPF 30. Setelah itu, diberikan krim sesuai resep dokter yang digunakan pada malam hari setelah treatment.

Tiga metode dalam treatment photo facial ini didisain oleh ZAP seperti olahraga pada kulit. Jadi, semakin sering dan semakin rutin dilakukan maka hasilnya akan semakin bagus. Treatment ini direkomendasikan bagi kulit yang bermasalah seperti berjerawat dan flek. Jika berjerawat dan fleknya tebal maka boleh dilakukan setiap hari.

Dalam sehari, maksimal boleh dilakukan empat kali treatment  dengan jarak antara satu treatment ke treatment berikutnya adalah satu jam dan tidak ada kemerahan. Sementara untuk kulit yang tidak memiliki masalah, dianjurkan melakukan treatment seminggu sekali atau seminggu 2-3 kali. Hasil maksimal akan diperoleh setelah 20 kali treatment dan tergantung dengan kondisi kulitnya.

Meski treatment photo facial ini menggunakan tiga metode, namun jika Anda hanya mengambil satu metode saja tidak masalah misalnya mengambil metode face toning dan face rejuvenation. Metode yang diambil dalam treatment  ini disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing.  Winggi

 

Liputan Media Cetak
25.05.2016
 

 

ZAP Warrantys

Testimonial

Locations

Video