Perawatan Manakah yang Lebih Efektif, ZAP Hair Removal atau Waxing?

Blog Lifestyle
03.02.2021
 
 
Muncul bulu pada area bagian tubuh tertentu dapat mengganggu penampilan terutama untuk wanita. Namun saat ini, banyak berbagai macam cara untuk menghilangkan rambut halus pada tubuh, seperti waxing atau laser hair removal. Sebagian besar orang pasti sudah familiar dengan kedua cara tersebut, namun tentu memiliki perbedaannya masing – masing . Apa bedanya dari kedua metode bercukur tersebut?

• Waxing
Ini merupakan metode penghilang bulu halus dengan lilin cair. Lalu setelah itu Selembar kain tipis akan ditempelkan pada area bulu yang ingin dihilangkan dan di atas lilin wax yang sudah melekat di kulit. Kemudian, kain tersebut akan dicabut dengan tumbuhnya rambut. Namun metode ini tidak menghilangkan bulu halus secara permanen. Proses waxing untuk menghilangkan bulu-bulu yang mengganggu dapat dilakukan sendiri di rumah atau di salon kecantikan. Kelemahan dari waxing tidak banyak bagi sebagian wanita yang memiliki pemilik kulit sensitif, perawatan ini akan mengakibatkan kulit teriritasi.

• ZAP Hair Removal
Teknik penghilang bulu dengan menggunakan penyinaran pada area kulit yang hendak dihilangkan dimana energi cahaya ini akan menjadi energi panas yang ditujukan ke akar rambut, sehingga areanya lebih luas. Selain dapat mencakup area yang lebih luas, IPL juga lebih minim risiko efek samping dibandingkan waxing.

Kamu dapat mencoba ZAP Hair Removal untuk menghilangkan bulu di seluruh tubuh, termasuk area wajah. Jika dilakukan secara rutin sebulan sekali, bulu tumbuh lebih tipis dan lama kelamaan bulu halus pun tidak tumbuh lagi. Kamu membutuhkan waktu delapan kali perawatan untuk menghilangkan bulu halus secara permanen.

Prosedur treatment ZAP Hair Removal ini tidak menyita banyak waktumu karena terbilang cepat, tetapi jauh lebih efektif dibandingkan proses waxing yang konvensional umumnya.Untuk info lengkapnya perbedaan ZAP Hair Removal dengan metode lainnya, kamu bisa simak penjelasan dari dr. Wulan Suci (@wulansuci) di link berikut: