Jaga Otot Tubuh agar Tetap Awet Muda

Blog Health
01.09.2016
 
 

Sudah banyak yang menyadari kondisi fisik kita akan berubah seiring dengan bertambahnya usia. Banyak faktor yang mempengaruhi, salah satunya adalah pola hidup kita sejak muda.

Beberapa riset yang dilakukan menunjukan ketika seseorang memasuki usia 50 tahun, kebanyakan dari mereka menyesal karena tidak secara rutin melatih otot-otot di tubuh mereka semenjak muda. Akibatnya, ketika memasuki usia 50an, kondisi fisik mereka melemah.

Ketika Anda menginginkan kondisi fisik yang prima di usia senja Anda, ada baiknya Anda mulai melatih otot Anda sejak dini. Tidak harus dengan melakukan latihan yang berat. Mulai sekarang, biasakan diri melakukan kegiatan-kegiatan berikut untuk menjaga otot-otot tubuh tetap awet muda.

Lakukan angkat beban ringan secara rutin

angkat bebanKetika ingin menjaga kesehatan otot, latihan secara teratur adalah kuncinya .  menurut Tiffany Dewitt  seorang ahli gizi dari Abbott mengatakan bahwa banyak orang dewasa lebih memilih berolah raga dengan cara melatih cardio, hanya seperempat dari mereka benar benar melakukan latihan mengangkat beban. Padahal banyak bukti bahwa melatih angkat beban dapat menolong menjaga kesehatan otot. Latihan dapat dimulai dengan mengangkat beban yang ringan, kemudian bertahap dengan menambah bebannya.

Menambah Asupan Protein

proteinPada survey yang dilakukan Abbott, 62% dari orang dewasa yakin  bahwa mereka sudah cukup mengkonsumsi protein. Dan sekitar 70% dilaporkan meningkatkan konsumsi protein untuk meningkatkan ketahanan sistem kerja otot. Tapi masih banyak juga dari mereka yang tidak tahu berapa sebenarnya asupan protein yang dibutuhkan. Orang dewasa membutuhkan asupan protein sebanyak 1,5 gram dari setiap 1kg berat dari seseorang tersebut. Bagi Anda yang masih berumur di bawah 50 tahun, total asupan yang dibutuhkan adalah dua kali lipat dari perkiraan hitungan tersebut di atas.

 
 

 

ZAP Warrantys

Testimonial

Locations

Video