Cari Tahu Penyebab Anda Sering Haus!

Blog Health
01.09.2016
 
 

Apakah Anda merasa selalu kehausan? Ada banyak hal yang bisa menyebabkan Anda selalu merasa haus, bisa jadi itu juga merupakan tanda yang diberikan oleh tubuh Anda, bahwa ada sesuatu yang tidak beres dengan fungsi tubuh.

Ada baiknya Anda mengetahui beberapa hal yang bisa membuat Anda merasa tidak bisa jauh-jauh dari air mineral.

Konsumsi Makanan Dengan Kadar Garam Tinggi

image 1 garamGaram cukup banyak menyita kandungan air yang berada di dalam tubuh, sehingga tubuh memaksa untuk terus-terusan mengkonsumsi air. Kalau diperhatikan, ketika Anda banyak mengkonsumsi makanan dengan kadar garam yang tinggi, frekuensi Anda ke kamar mandi untuk mengelurkan air seni akan lebih sering. Cara terbaik adalah mengurangi kadar garam di dalam setiap asupan makanan. Dengan begitu, tubuh tidak akan mengalami dehidrasi.

Kemungkinan Mengidap Diabetes

2Dehidrasi dijadikan salah satu indikator awal untuk penyakit ini. Tapi bukan berarti setiap mengalami dehidrasi, Anda sudah pasti mengidap Diabetes. Memang, ketika seseorang mengidap Diabetes, biasanya akan mengalami dehidrasi yang berlebih. Sering ke kamar mandi untuk mengeluarkan air seni dan ditambah dengan pandangan yang suka kabur. Ada baiknya apabila sering mengalami gejala ini secara bersamaan, segera periksakan kesehatan ke Dokter.

Xerostomia atau Mulut Kering

image 3 - mulut keringIni adalah keadaan langka yang bisa menjadi salah satu penyebab, Anda tidak bisa berhenti meminum air. Ketika kelenjar air liur yang dimiliki tidak berfungsi baik dengan memproduksi air liur yang cukup, maka mulut akan terasa kering. Hal ini yang menyebabkan Anda terus-terusan mengkonsumsi air untuk menghilangkan rasa kering yang dirasakan. Apabila hal ini terjadi berkepanjangan, ada baiknya konsultasikan ke Dokter.

 
 

 

ZAP Warrantys

Testimonial

Locations

Video