Arti Dibalik “Mengidam”

Blog Health
01.09.2016
 
 

Mengidam adalah ketika Anda sangat menginginkan sesuatu, termasuk makanan dan minuman. Tidak hanya pada Ibu hamil, mengidam juga dapat dialami oleh siapa saja. Tahukah Anda? Ternyata tubuh kita juga bisa memberikan tanda-tanda tentang keadaan tubuh Anda saat itu melalui rasa mengidam yang Anda alami.

Berikut informasi yang bisa Anda jadikan contekan untuk segera mengetahui bagaimana keadaan tubuh Anda saat Anda sedang sangat menginginkan mengkonsumsi jenis makanan atau minuman tertentu.

Keju

kejuKeju merupakan salah satu bahan makanan yang paling banyak digunakan, mau apapun jenis masakannya. Keju sendiri memang mempunyai kandungan L-trytophan, salah satu senyawa yang bisa meningkatkan mood dan memberikan rasa rileks pada tubuh. Jadi, kalau Anda tiba-tiba ingin mengkonsumsi keju, mungkin syaraf dan otot yang terdapat di tubuh Anda sedang dalam keadaan tegang.

Air Mineral

mineral waterKalau Anda merasa super haus secara terus-terusan sehingga Anda bolak-balik harus mengambil air mineral untuk diminum, bisa jadi tubuh Anda sedang dehidrasi, dan juga ada kemungkinan gula darah dalam tubuh Anda cukup tinggi. Rasa haus berlebihan yang diiringi dengan buang air kecil terus menandakan bahwa kadar gula di darah Anda sedang tidak baik dan ginjal Anda tidak bisa berfungsi dengan normal.

Soda

sodaSiapa yang bisa menolak segarnya soda dingin? Apalagi di hari yang terik. Satu gelas soda mengandung kurang lebih 30mg kafein, cukup untuk membuat Anda bersemangat. Anda tidak bisa berhenti di satu gelas soda dan masih ingin tambah? Kekurangan kalsium adalah alasan yang umum ketika Anda merasa ingin mengkonsumsi soda terus menerus. Tapi solusinya bukan dengan menambah porsi soda Anda. Segera periksa ke dokter untuk memastikannya.

 
 

 

ZAP Warrantys

Testimonial

Locations

Video