Tips Memutihkan Gigi dengan Aman dan Ramah di Kantong

Blog Beauty
02.11.2016
 
 

Gigi yang putih dapat meningkatkan rasa percaya diri seseorang. Karena dengan gigi yang putih dan bersih, senyum pun jadi menawan. Menurut drg. Devi Subiyakto sebenarnya gigi menjadi putih karena adanya lapisan email gigi dan apabila lapisan email ini rusak, maka akan berubah warna menjadi kuning. Biasanya penyebab gigi kuning ini karena melakukan perawatan yang tidak tepat. Sering mengkonsumsi makanan ataupun minuman yang terlalu panas dan dingin maupun konsumsi minuman dan makanan tertentu seperti kopi dan teh dapat menjadikan gigi menjadi kuning. Jarang membersihkan gigi atau menyikat gigi dengan cara yang salah juga menjadi salah satu pemicu gigi menjadi kuning.

Ada banyak sekali metode yang bisa dilakukan untuk menjadikan gigi kembali putih, mulai dari metode konvensional hingga menggunakan cara medis seperti bleaching. Namun setiap jenis perawatan pemutihan gigi ini memiliki resiko dan ketahanan yang berbeda. Nah, bagi Anda yang ingin memutihkan gigi dengan aman dan ramah di kantong, berikut ini adalah beberapa bahan yang bisa Anda gunakan:

  1. Lemon
    Lemon mengandung asam nitrat, yang berfungsi untuk membersihkan gigi dan mengembalikan kembali warna putih alami gigi. Untuk menggunakannya juga sangat mudah, cukup dengan mengoleskan lemon pada gigi atau menggunakannya untuk berkumur sampai dengan bersih.

  2. Backing Soda
    Backing soda memiliki manfaat untuk membasmi noda pada gigi. Untuk bisa memutihkan gigi menggunakan backing soda, caranya adalah dengan mengoleskan backing soda selama 3-6 menit, kemudian menggosok gigi cara biasa dan terakhir bilas dengan menggunakan air bersih.

  3. Garam dan Jeruk Nipis
    Untuk membuat hasil yang maksimal, Anda harus memilih jeruk nipis yang sudah matang. Cara penggunaanya dengan memeras air jeruk nipis, kemudian mencampurkannya dengan garam, dan campuran ini selanjutkan digunakan untuk menggosok gigi.

  4. Keju dan Susu
    Keju dan susu kaya akan kalsium dan vitamin D dan K yang berfungsi untuk menguatkan gigi dan membantu menguatkan email. Dengan rajin mengkonsumsi susu dan keju, maka akan membantu untuk mengembalikan warna putih gigi Anda.

  5. Permen Karet
    Sebuah penelitian menyebutkan bahwa mengunyah permen karet juga dapat digunakan sebagai cara memutihkan gigi. Karena dengan mengunyah akan membersihkan sisa makanan yang terdapat di gigi. Beberapa permen karet bahkan saat ini memiliki formula khusus untuk memutihkan gigi. 
Itulah beberapa bahan alami yang bisa Anda manfaatkan untuk membantu mengembalikan warna putih pada gigi Anda. Selain beberapa cara konvensional diatas, masih ada beberapa cara lain yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan gigi putih, metode paling popular adalah dengan melakukan treatment bleaching gigi yang akhir-akhir ini kerap dijalani oleh para selebriti Indonesia. Namun untuk melakukan treatment ini, sebaiknya dilakukan dibawah pengawasan professional. Karena apapun tindakan instant yang dilakukan tentu akan menimbulkan efek samping, dengan melakukannya dibawah pengawasan profesional, diharapkan efek samping ini dapat diminimalisir atau bahkan dihilangkan.

 

Sumber Gambar:

www.freepik.com

 
 

 

ZAP Warrantys

Testimonial

Locations

Video