ZAP Luncurkan Terapi Suntik Jerawat Berbeda Dengan Suntik Jerawat Umumnya

03.06.2022

Acne prone adalah masalah kulit yang umumnya disebabkan oleh bakteri (tidak hanya hormon) dan sering dialami oleh tipe kulit sensitif. Umumnya, jerawat yang disebabkan oleh bakteri, lebih mudah hilang daripada jerawat yang disebabkan oleh pengaruh hormon. Jerawat yang dipicu oleh bakteri juga dapat dicegah dengan cara menjaga kebersihan wajah. Dari membersihkan wajah, pemakaian skincare yang tepat, menjaga kebersihan tangan, dan yang sering terabaikan adalah kebersihan tempat tidur, seperti sarung bantal, seprei, dan selimut.

Untuk mengatasi Acne Prone Skin dengan kondisi jerawat aktif dan bekas jerawat kemerahan, ZAP menghadirkan treatment terbaru yaitu Active Acne Therapy Injection, berikut penjelasan dr. Rina tentang treatment Active Acne Therapy Injection.

Treatmentnya dilakukan dengan cara menyuntikan bahan aktif dengan kandungan pyruvic acid, zinc, niacinamide, melilotus, dan peptide ke area jerawat, untuk membantu mengurangi peradangan jerawat. Pertama, nurse akan melakukan pengolesan krim anastesi sebelum dilakukannya tindakan, setelah itu, dokter akan menyuntikan cairan yang mengandung bahan aktif ke area sekitar jerawat yang meradang dan juga area kemerahan bekas jerawat, menyesuaikan dengan kondisi wajah, setelah itu nurse akan mengoleskan krim aftercare.

Pastikan kamu tidak melakukan pemencetan atau memegang area yang sudah diinjeksi untuk menghindari kontaminasi dan infeksi sekunder dan jangan lupa gunakan skincare yang sesuai dengan kondisi kulit, tidak mencuci wajah dengan air panas selama 24 jam, tidak menggunakan make up atau krim yang mengandung zat aktif selama 24 jam dan tidak olahraga selama 24jam. Untuk hasil optimal lakukan treatment ini 2 minggu sekali disesuaikan dengan kondisi kulit dan anjuran dari dokter.

Perbedaan dengan suntik jerawat pada umumnya, biasanya hanya bekerja pada jerawat aktifnya saja sedangkan Active Acne Therapy Injection selain mengatasi peradangan jerawat, juga memperbaiki tekstur kulit, mengurangi oily skin, serta memudarkan kemerahan bekas jerawat. Treatment Active Acne Therapy Injection bisa dilakukan untuk mengatasi jerawat yang sedang meradang, seperti kondisi papul, pustul, maupun nodul.

Jika kondisi jerawat disertai dengan acne komedonal, dokter akan menganjurkan tindakan lain yang lebih tepat untuk kondisi tersebut, jadi kamu tetap bisa melakukan treatment ini namun pada area tersebut tidak akan disuntikan

Treatment Active Acne Therapy Injection ini bisa dikombinasikan dengan treatment Photo Facial Acne, Chemical Peeling dan treatment lainnya untuk hasil yang maksimal, dan kamu bisa konsultasi dulu sebelum treatment.

Itu dia penjelasan dari dr. Rina tentang treatment Active Acne Teraphy Injection. Jika kamu memiliki masalah yang sama, jangan ragu untuk konsultasikan masalahmu dengan dokter ZAP.

Happy ZAP Life!

ZAP Clinic Team