Covid-19 Versi Delta, Bagaimana Penjelasannya?

Blog Ask A Doctor
07.07.2021
 
 

Virus corona varian delta pertama kali ditemukan di India pada Desember 2020. Hingga saat ini, bisa di katakan varian delta ini merupakan virus yang paling menular dibandingkan varian yang lain. Maka dari itu, dapat meningkatkan kasus dalam waktu singkat. Tidak dipungkiri meskipun orang-orang yang sudah mendapatkan vaksin masih bisa tertular. Perlu di ingat, vaksin bukan merupakan obat, jika menurut penelitian vaksin Covid-19 ini aman dan efektif.

Nah, bagi orang yang sudah lakukan vaksin dengan dosis penuh masih bisa tertular dengan virus Covid-19 ini. Hal ini biasa di sebut  vaccine breakthrough cases artinya orang yang telah di vaksin orang tersebut tidak mengalami gejala atau sakit namun bisa juga terjadi dalam beberapa kasus. Untuk beberapa kasus yang telah dilaporkan pun dan sudah lakukan vaksin tidak bergejala atau mempunyai gejala ringan. Hal ini masih terus di pelajari dan di teliti oleh para ahli.

Kemungkinan kedua, apabila orang tersebut terpapar virus covid-19 maka imunitas dalam tubuhnya masih belum terbentuk sempurna. Seperti kita ketahui, tubuh membutuhkan waktu  untuk membentuk imunitas. Orang bisa saja tertular jika tubuh belum mempunyai cukup proteksi. Maka, meskipun sudah di vaksinasi tetap lakukan protokol kesehatan secara ketat untuk menghindari penularan dan Stay Healthy!

 

ZAP Clinic Team

zapclinic.com

Lokasi Praktek : ZAP Premiere Menteng