Bagaimana Cara Menghilangkan Bekas Luka akibat Darah Manis (Prurigo)?

Blog Ask A Doctor
02.09.2016
 
 

Sebelum mengetahui cara menghilangkan bekas luka pada pasien prurigo, Anda perlu mengetahui mengapa orang dengan prurigo cenderung mudah gatal dan terluka? Pasien prurigo memiliki kulit yang lebih sensitif dan mudah bereaksi terhadap rangsangan dari luar. Rasa gatal yang timbul membuat pasien prurigo ingin menggaruk sehingga terjadi perlukaan pada kulit. Perlukaan pada kulit ini akan meninggalkan bekas hitam.




Lebih baik menghindari daripada mengobati. Oleh karena itu Anda perlu mengatasi rasa gatal untuk menghindari munculnya bekas luka.

Bagaimana cara mengatasi rasa gatal ketika prurigo kambuh?

Gunakan pelembab setelah mandi untuk mengurangi kekeringan kulit yang menimbulkan rasa gatal, serta hindari gigitan serangga. Bila tidak cukup membantu sebaiknya berobat ke dokter untuk mendapatkan resep obat anti radang dan anti gatal.

Bagaimana cara menghilangkan bekas luka pada orang pengidap prurigo?

Luka bekas prurigo akan menghilang dengan perjalanan waktu, dapat dipercepat dengan konsumsi sayur dan buah atau vitamin. Sebagai tambahan dapat diberikan krim untuk mencerahkan bekas hitam pasca peradangan namun diperlukan kesabaran dan ketelatenan dalam menghilangkan bekas luka tersebut.

Bila bekas luka terancam infeksi, segera kunjungi dokter agar dapat memperoleh obat oles dan antibiotik jika perlu. Pada kasus prurigo hebat, pasien perlu mendapat obat penenang agar dapat tertidur dengan lelap.

 
 

 

ZAP Warrantys

Testimonial

Locations

Video